content production

Mau Konten Anda Viral? Lakukan Content Production Seperti Ini!

Dalam setiap benak para content creator, tentunya selalu menginginkan konten yang dibuatnya menjadi berhasil viral. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya adalah dengan melalui tahapan content production yang sangat baik dan matang.  

Bagi Anda yang mau kontennya juga viral, maka artikel ini akan mencoba beberapa trik dan rahasianya. Mau tahu apa saja itu? Simak di bawah ini.  

Cara Menciptakan Konten yang Berpotensi Viral

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam proses pembuatan content production yang bisa berpotensi viral. 

  • Berikan Sentuhan Emosional

Konten yang bisa mengundang rasa emosional, biasanya akan lebih mudah untuk menarik atensi dari para viewer. Tidak harus yang bersifat menyentuh dan menyayat hati saja, Anda juga bisa memberikan rasa emosional lain yang bisa menghasilkan output tawaan ataupun yang menginspirasi banyak orang. 

  • Buat Konten yang Se-original Mungkin

Konten yang dibuat se-original mungkin, biasanya akan mudah berpotensi untuk bisa viral dengan cepat. Untuk itu, buatlah konten yang sekreatif mungkin dan juga anti mainstream, agar Anda akan mudah diingat oleh para target audiens. 

  • Gunakan Story-Telling yang Baik

Setiap orang pastinya selalu memiliki rasa ketertarikan pada suatu kisah atau cerita yang bisa menggugah atau bisa bikin penasaran tentang endingnya. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan membuat konten yang mengandung unsur storytelling yang baik. Buat setidaknya rangkaian cerita yang bisa menggugah emosi para viewers. 

  • Berikan Nilai Edukasi

Konten yang bermanfaat tentunya akan memiliki nilai tersendiri bagi para viewers. Dengan begitu dalam setiap konten yang Anda buat, usahakan selalu berikan nilai edukasi atau sebuah solusi yang bisa membantu orang banyak. Biasanya konten seperti ini akan mudah untuk mendapatkan like & share. 

  • Lakukan Collabs

Dengan melakukan bentuk kemitraan atau kolaborasi dengan para influencer atau brand lain, biasanya akan menarik jumlah viewers yang lebih banyak. Lakukan penjadwalan kolaborasi ini secara rutin, agar bisa meningkatkan kehadiran online dari brand Anda. 

  • Buat Visual yang Menarik

Sebuah konten akan terlihat lebih sempurna apabila sudah menggunakan desain grafis yang baik. Sebab dengan tampilan visual yang lebih menarik, tentunya akan membuat konten Anda terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan konten lain yang dibuat dengan apa adanya. 

  • Ciptakan Interaksi dengan Para Viewers

Sebuah konten yang bisa viral biasanya akan selalu melibatkan para viewersnya untuk melakukan call action tertentu. Cara mengakalinya, Anda bisa menyisipkan beberapa aspek seperti kuis, polling atau bentuk interaksi yang lainnya. 

  • Lakukan Postingan Pada Waktu yang Tepat

Melakukan postingan pada waktu yang tepat merupakan salah satu cara faktor kemungkinan sebuah konten bisa viral. Adapun untuk mengetahui jadwal postingan konten yang tepat ini, bisa Anda siasati dengan kebiasaan para target audiens Anda, ketika mengakses internet. Lakukan juga promosi pada kontennya, agar bisa mendorong eksposur yang lebih kuat. 

Itulah sedikit pembahasan mengenai bagaimana cara membuat content production, yang bisa berpotensi viral. Bilamana Anda atau tim internal perusahaan Anda tidak bisa memaksimalkan hal tersebut, maka bisa segera bekerja-sama saja dengan digital agency terbaik saat ini, yakni IDEOWORKS. 

Sudah berpengalaman sejak tahun 2012, digital agency ini sudah berhasil membantu para pebisnis dalam mempertahankan brandnya sampai sekarang. Untuk mencari tahu bagaimana cara bisa bekerjasama dengan mereka, maka tinggal konsultasikan saja melalui website resminya IDEOWORKS, sekarang juga!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *