Tentang Gadai Sertifikat Rumah yang Perlu Anda Ketahui 

Gadai Sertifikat Rumah

Sekarang ini yang namanya kebutuhan mendesak tidak menjadi persoalan bagi masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan dana dalam waktu singkat. Hal ini disebabkan adanya fasilitas pinjaman uang yang banyak ditawarkan oleh beberapa lembaga baik itu lembaga keuangan non perbankan hingga pihak bank sendiri. Salah satu usaha yang kerap dilakukan oleh banyak masyarakat adalah mengajukan kredit atau pinjaman dengan menggunakan gadai sertifikat rumah. Adapun jenis agunan ini memiliki daya jual yang cukup tinggi sehingga jumlah pinjaman nya pun besar juga.

Gadai Sertifikat Rumah
Gadai Sertifikat Rumah

Meski demikian sebagai nasabah yang bijak menggadaikan sertifikat rumah tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Hal ini lebih didasarkan pada pertimbangan bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang pastinya memiliki nilai cukup tinggi.

Untuk itu sangatlah disarankan jika Anda memang sudah memutuskan untuk gadai sertifikat rumah maka pertimbangkanlah beberapa hal diantaranya seperti memilih lembaga atau penawaran yang memberikan fasilitas pinjaman dengan menggunakan agunan rumah.

Ada cukup banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan gadai sertifikat rumah namun pastikan Anda mencari tahu apakah mereka sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau belum. Hal ini akan membuat Anda merasa nyaman dan nyaman untuk memberikan berbagai data hingga dokumen yang sifatnya sangat penting. 

Dengan memilih lembaga pembiayaan setidaknya Anda juga bisa membandingkan suku bunga yang ditawarkan. Apakah akan mengalami sistem flat hingga masa akhir pinjaman berakhir atau justru ada kenaikan di tahun tertentu. Hal ini sebaiknya menjadi bahan pertimbangan karena sangat berkaitan dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan nilai pinjaman yang ingin diajukan dimana biasanya pihak kreditur akan menilai rumah yang Anda miliki. Misalnya saja aset rumah dinilai seharga Rp. 400 juta maka bisa dipastikan pihak lembaga atau bank memberikan pinjaman maksimal 70% hingga 80%.

Nah bagi Anda yang ingin mengajukan atau gadai sertifikat rumah bisa segera menghubungi kantor BFI finance terdekat. Adapun lembaga pembiayaan non perbankan ini menawarkan banyak fasilitas yang memudahkan setiap konsumen terutama dari suku bunga hingga masa tenor yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *