Ini Bahayanya Pinjam di Jasa Pinjaman Ilegal

butuh dana cepat

Pernahkah Anda mendengar kasus-kasus aduan nasabah yang meminjam di jasa pinjaman uang ilegal? Selain ceritanya miris, rupanya aduan seperti debt collector yang galak hingga bunga yang mencekik benar adanya.

Memang, sekarang ini kemajuan teknologi sangat pesat, namun bukan berarti Anda akan bebas dari pinjaman ketika menghapus aplikasi tempat Anda meminjam. Oleh karena itu, Anda yang butuh dana cepat sebaiknya simak apa bahaya pinjam uang di jasa pinjaman ilegal.

Bahaya Pinjam di Jasa Pinjaman Ilegal

butuh dana cepat
Butuh dana cepat

Kebanyakan, jasa peminjaman uang ilegal bersifat Financial Technology yang mana berupa aplikasi online dengan tawaran pinjaman hingga jutaan rupiah. Sayangnya, mereka tidak terdaftar di bawah Otoritas Jasa Keuangan dan sering menyalahi Badan Hukum Indonesia.

Nah, mendengar semua itu, sudah tahukah Anda tentang bahayanya pinjam uang di peminjaman ilegal?

  1.     Penagihan

Pertama, bahaya yang mengancam Anda ketika meminjam uang di jasa lending ilegal adalah penagihan yang tidak manusiawi. Terkadang, mereka akan meneror Anda melalui telepon hingga puluhan kali dalam sehari, berbicara kasar kepada Anda di telepon, hingga mengganggu seluruh kontak Anda dan memberitahu mereka bahwa Anda memiliki hutang yang belum terbayar.

Memalukan? Tentu saja. Namun Anda tidak berkutik karena mereka tidak ada di bawah wewenang OJK. Setiap harinya, korban lending ilegal ini semakin parah. Bahkan, para debt collector tak segan datang ke rumah untuk melakukan penagihan.

  1.     Bunga yang Menjerat

Kedua, bahaya yang sangat besar adalah bunganya yang mencekik. Jika lending legal, mereka akan mematuhi aturan bunga dari OJK sementara lending ilegal tidak. Itulah mengapa bunga pinjaman di jasa ini sangat besar dan menjerat.

  1.     Penyalahgunaan Nomor Nasabah

Terakhir, mereka juga tidak segan menyalahgunakan kontak Anda untuk dijual kepada jasa lending lain agar Anda dihubungi untuk penawaran pinjaman. Tentunya, hal ini sama seperti memeras uang.

Agar tidak terlibat masalah dengan lending ilegal, Anda yang butuh dana cepat bisa menghubungi sales BFI Finance dan meminjam disana. Selain ada di bawah OJK, BFI Finance sangat sopan dalam berkomunikasi dengan nasabah dan sangat memahami apa kebutuhan nasabah mereka.

Demikian ulasan mengenai bahaya meminjam di lending ilegal. Meski Anda butuh dana cepat, jangan sekali-kali melakukannya ya. Semoga ulasannya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *